Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in comments
Search in excerpt
Search in posts
Search in pages
Search in groups
Search in users
Search in forums
Filter by Categories
Announcements
Community
Entrepreneur
Internet
Motivation
Opportunity
People
Tips and Tricks
5 Anak Muda Indonesia yang Kaya dari Internet
January 27, 2014
17

Banyak sekali anak muda yang berhasil dalam mengembangkan bisnisnya. Semakin berkembangnya teknologi, membuat mereka semakin terbuka dengan perkembangan. Bisnis online misalnya. Banyak sekali wirausaha muda yang telah sukses dengan bisnis online di internet. Ada beberapa kisah tokoh anak muda Indonesia yang mampu meraih kesuksesan dan kekayaan dari internet. Mereka adalah :

Anne Ahira

Anne Ahira mampu memiliki penghasilan ribuan dolar pada usia yang masih cukup muda yakni 25 tahun. Bisnis yang dijalankannya berasal dari dunia internet. Dia merupakan marketer internet kelas dunia yang sukses. Gadis lulusan Fakultas Bahasa Asing Yapari Bandung ini juga sempat berjualan berjualan pisang goreng sewaktu sekolah dasar. Sempat menjadi mahasiswa di College of Foreign Languages (STBA) London, Ahira memulai Bisnis internetnya saat dia mendengar berita bahwa ada seorang anak 17 tahun yang mampu menghasilkan uang dari dari internet dari kakak iparnya. Semenjak saat itu, dia bertekad dan berusaha untuk belajar internet. Dari situlah, usahanya berkembang dan akhirnya sampai sekarang dapat menjadi salah seorang dari 12 affiliator super dunia.

Andrew Darwis

Andrewa Darwis adalah pendiri dari situs forum pertama kali dan terbesar di Indonesia dengan jumlah member mencapai 4,5 juta lebih. Awalnya Andrew tidak sendiri dalam membuat situs ini. Dia ditemani dua orang temannya yang bernama Ronald dan Budi. Setelah kurang lebih tiga tahun, Kaskus tidak pernah mendapatkan keuntungan sehingga membuat dua temannya ini mundur. Andrew yang tidak pernah menyerah kemudian bertemu dengan CEO Kaskus saat ini Ken Dean Lawadinata dan meresmikan Kaskus sebagai perusahaan resmi pada tahun awal 2008. Barulah kemudian Kaskus berkembang karena mereka memakai artis sebagai promosinya dan hasilnya situs ini dibanjiri member.

Adam Sudaryanto

Adam Suryanto adalah pemilik situs satujutalink.com. seperti nama situsnya, bisnis Adam menawarkan jasa dengan menjual satu juta link kepada pemilik website atau usaha yang akan dipasangkan selama-lamanya. Pemuda berumur 15 tahun ini mampu menuangkan ide yang dapat dikatakan cukup unik dan luar biasa. Hasilnya sangat luar biasa. Meskipun situs ini baru berumur 2 minggu, dia mampu meraup untung sekitar Rp 200.000 per hari.

Rudi Salim

Umur 23 tahun punya bisnis beromzet lebih dari Rp 1,3 Miliar dalam sebulan adalah pencapaian seorang Rudi Salim. Pria lulusan SMA ini dapat menghasilkan uang dari internet dari bisnis kredit untuk transaksi online. Dia berani mengambil jenis bisnis ini dengan modal penjualan mobil dan usaha karaoke keluarga. Penipuan atau pengambilan kredit palsu sering membuat dirinya merugi di awal bisnisnya sampai akhirnya dia memperketat sistem pemberian kredit dan terbukti berhasil sampai sekarang.

Hendrik Tio

Hendrik Tio adalah salah satu orang yang juga mampu sukses dari bisnis internet. Situs Bhineka.com adalah bisnisnya. Situs ini sangat akrab dengan pemburu komputer di dunia maya. Setiap harinya, pengunjungan website ini dapat mencapai 50.000 visitor per hari dan menjadikan Bhineka.com masuk 100 situs terbesar website Indonesia.


  1. Eh, ada si mimin 🙂

    Kalo mimin JDA kapan nih? 😀

  2. Andi Ikrom ga termasuk bro?

  3. sabar, semua ada prosesnya dan semua berawal dari hal kecil 🙂

  4. kayanya saya belum pantas masuk list ini gan .-.

  5. mantab, jadi termotivasi karena masih muda-muda ternyata
    http://www.thaiteaimport.blogspot.com

  6. it’s a great news. I hope I can follow their steps.

  7. no 1,2,4 aja yg udah pernah denger, no 3,5 baru tau, mantap deh msh muda dah sukses

    Salam Beken a.k.a Terkenal
    https://beken.id

  8. Tania said on May 2, 2016

    I’m Megan from IDNtimes. We would like to feature your original photos as part of our content. The credit’s still yours and we will put the backlink to your blog. If you feel uncomfortable, please tell us at tania@idntimes.com.

  9. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *