Search in posts
Search in pages
Search in groups
Search in users
Search in forums
Filter by Categories
Announcements
Community
Entrepreneur
Internet
Motivation
Opportunity
People
Tips and Tricks
5 Miliarder Termuda di Dunia
24/01/2014
1

­Menjadi miliarder adalah tujuan hidup semua orang yang bekerja keras untuk meraih kesuksesannya. Terlebih lagi menjadi miliarder di usia muda yang merupakan salah satu pencapaian terbaik dan sangat dicita-citakan oleh banyak kaum pemuda. Inilah lima orang yang mampu mendapatkan gelar seorang miliarder di usia muda atas usahanya sendiri bukan karena warisan versi majalah Forbes.

Pendiri Facebook, Mark Zuckenberg

Siapa yang saat ini tidak memiliki akun jejaring sosial facebook? Hampir semua orang telah memilikiya. Dialah Mark Zuckenberg asal Amerika yang mampu menjadi mencetuskan jejaring sosial ini.  Mark pernah Drop Out dari universitasnya yaitu Harvard University pada tahun 2004 karena sibuk mengembangkan situs jejaring sosial ini. Keputusan penting ini berbuah hasil yang manis. Majalah Forbes mencatatkan nama Mark Zuckenberg sebagai miliarder termuda yang pernah ada dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sebesar USD 4 milyar dan didapat saat usia 26 tahun. Mark menempati posisi pertama dalam daftar miliarder termuda dan posisi ke 212 dalam daftar orang terkaya di dunia.

Pendiri Gree, Yoshikazu Tanaka

Sama halnya dengan facebook, Gree juga salah satu situs jejaring sosial. Jika facebook ditemukan di Amerika, maka Gree dibesarkan di Jepang. Yoshikazu Tanaka adalah pendirinya pada tahun 2004 lalu. Gree tidak hanya menyediakan layanan jejaring sosial, namun juga menawarkan beberapa game online. 70% keuntungan Gree didapat dari penjualan avatar, game dan iklan. Pada usianya yang menginjak 32 tahun, kekayaan mantan pegawai Sony ini ditaksir sebesar USD 1,4 Miliar sehingga menempatkan dirinya sebagai miliarder termuda di posisi ke-7.

Pendiri Centaurus Energy, John Douglas Arnold

John D. Arnold mendirikan Centaurus Energy yang bekerja sama dengan perusahaan gas Enron. Sebagai seorang yang jenius karena mampu mendapatkan gelar sarjana dalam waktu 3 tahun, dia juga dikenal sebagai ahli ekonomi mampu memprediksi keuangan suatu bisnis di masa depan. Perusahaannya saat ini diperkirakan memiliki aset bernilai USD 5 miliarder. Saat ini, Arnold yang berumur 36 tahun berada di posisi ke-8 miliarder termuda dengan kekayaan sebesar USD 4 Miliar.

Direktur Bank Ukraina, Kostyantin Zhevago

Sejak berusia 19 tahun, Kostyantin Zhevago sudah menjadi direktur Bank “Finance & Credit” pada tahun 1991. Dia adalah termuda dari Ukraina yang sukses mengelola berbagai bisnis. Saat ini dia berada di posisi ke-9 miliarder termuda dengan kekayaan sebesar USD 1,2 Miliar.

Pengusaha Real Estate, Shadid Balwa

Pemuda asal India ini mampu menempati posisi ke-10 miliarder termuda. Kisahnya yang hampir sama dengan Mark Zuckenberg yakni di-DO dari universitasnya, dia sukses di bisnis real estate khususnya perhotelan. Park Hyatt Hotel yang dibangun khusus


  1. Larry Page? Si bos Google.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *