Author Posts

May 20, 2015 at 1:38 pm

Mendengar kata β€œsate”, dijamin mulut kamu langsung meneteskan liur. Secara otomatis pikiranmu membayangkan daging kambing atau ayam yang dibakar di atas bara arang kemudian dilumuri kecap atau bumbu kacang. Rasanya dijamin satu piring nasi tidaklah cukup. Sate memang kuliner favorit masyarakat Indonesia dan rasanya cukup melegenda.

Tetapi pernahkah kamu mencoba sate dari daging hewan buas, atau hewan yang menyeramkan? Sate-sate tersebut lebih dikenal dengan istilah ekstrim karena dagingnya bukan daging biasa. Membayangkan saja mungkin kamu langsung menggelengkan kepala karena geli, jijik atau takut.

Jangan salah, sate ekstrim ini sebenarnya juga jadi incaran para pecinta kuliner yang ingin mencoba menu yang tidak biasa. Selain pecinta kuliner, sate-sate ini juga menjadi target bagi orang yang mencari kesembuhan penyakit secara tradisional.
Yuk kita hilangkan penasaran kamu dengan membaca artikel dibawah ini :

Sate Buaya
Kuliner ini berasal dari daerah Kalimantan Timur, tepatnya di kota Balikpapan. Kalimantan yang sebagian besar terdiri dari sungai membuat orang tak sulit menemui binatang melata dan buas tersebut.
Sate buaya merupakan menu yang paling digemari oleh kaum adam, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kamu hawa untuk mencobanya. Maklum saja, daging buaya dipercaya dapat menambah kebugaran bagi pria.
Bukan itu saja, daging buaya juga dapat mengobati penyakit asma dan juga penyakit kulit. Percaya atau tidak, rasanya tak jauh berbeda dengan sate ayam dan kambing. Hanya saja tekstur dagingnya memiliki seratnya yang agak kasar.

Sate Ular
Binatang melata ini membuat banyak orang merinding, hanya dengan mendengar namanya saja. Sate ular dapat dengan mudah ditemukan di kawasan pulau Jawa misalnya di Jakarta, Surabaya dan Bandung.
Konon, sate ular ini banyak diminati, khususnya daging ular kobra. Ular jenis ini dikenal sangat mematikan terutama karena bisanya.
Manfaat dari daging ular dipercaya bisa melancarkan aliran darah dalam tubuh, menyembuhkan diabetes, asam urat dan rematik.

Sate Landak
Pernah lihat landak? Hewan yang memiliki bulu tajam-tajam dan ternyata juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma, penyakit kulit dan dapat meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh. Daging landak juga lumayan empuk dan hampir mirip dengan daging kelinci atau daging ayam.
Sate landak bisa ditemui dibeberapa kawasan di Indonesia, termasuk di sekitar Jawa Tengah seperti kota Yogyakarta, Magelang atau Temanggung. Penyajiannya sendiri tak jauh berbeda seperti sate kambing pada umumnya, namun ada juga restoran yang memasak landak dengan menu rica-rica atau pun digoreng.

Sate Biawak
Binatang ini termasuk binatang melata yang banyak dijumpai di pulau Jawa. Hidupnya di sungai atau pun rawa. Penjual sate biawak bisa ditemukan di Jakarta, Bandung atau pun di kota-kota kecil di Jawa. Para pengemar sate ekstrim ini percaya kalau daging biawak berkhasiat sebagai obat gatal-gatal pada kulit dan menambah vitalitas untuk para pria.
Selain berkhasiat, sate biawak juga rasanya lezat meskipun dagingnya agak liat ketika dikunyah.

Sate Kelelawar
Kelelawar dikenal dengan sebutan kalong, paniki, atau lawa. Hewan ini muncul pada malam hari. Sate kelelawar dipercaya bisa menyembuhkan sakit asma dan juga gatal-gatal. Selain itu rasanya tidak kalah enaknya seperti daging ayam.
Kamu bisa menemukan restoran yang menjual sate kelelawar di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Biasanya sate kelelawar ini dijual bersama-sama sate ekstrim lain seperti ular dan biawak.

Nah, bagaimana? Berminat untuk mencoba hidangan ekstrim ini? Temukan informasi menarik lainnya dengan mengunjungi blog kami

December 18, 2015 at 3:25 am

Paniki mah nama makanan Manado gan πŸ˜›