Author Posts

January 14, 2016 at 10:25 pm

Ketika ditanya ingin jadi apa setelah selesai sekolah, pasti sebagian besar menjawab ingin menjadi seorang pebisnis, karena tidak mau bekerja untuk orang lain. Seseorang termotivasi untuk menjadi seorang pebisnis karena melihat begitu banyak pebisnis sukses yang memiliki aset hingga miliaran. Kesuksesan tersebut pastinya didukung oleh ide bisnis yang menarik dan ketekunan dalam menjalankan bisnis. Karena tidak ada bisnis yang tumbuh besar hanya dalam satu malam. Lalu yang paling sulit menciptakan atau mengembangkan?

Menurut beberapa pengusaha tersebut, yang paling sulit adalah mengembangkan bisnis. Karena kita sering kali merasa puas atas hasil yang telah didapat.

Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk mengembangkan bisnis tersebut?

Halomoney.co.id merangkumnya menjadi 5 Prinsip Kerja Efektif untuk mengembangkan Bisnis Kamu, yaitu:

1. Perencanaan yang matang

Perencanaan harus dituangkan dalam bentuk tulisan, bukan hanya sebuah angan yang terdapat di pikiran kamu. Dengan menulisnya, kamu akan mengetahui hal-hal apa saja yang perlu kamu persiapkan sebelum memulai bisnis.

2. Penjadwalan

Semua hal yang akan kamu lakukan mengenai bisnis kamu harus melalui penjadwalan. Segala hal yang dilakukan berdasarkan jadwal akan membuat pekerjaan kamu menjadi terstruktur, sehingga akan mengurangi peluang terlewatnya suatu kegiatan.

3. Pelaksanaan

Tiada hasil tanpa perbuatan. Saatnya menjadikan semua rencana kamu menjadi hal yang nyata. Tetap perhatikan kemungkinan-kemungkinan yang telah kamu pelajari sebelumnya.

4. Ukur Kemampuan

Segala hal perlu diukur untuk melihat sejauh mana pencapaian pekerjaan kamu. Buatlah rekapan bulanan pencapaian kamu, sehingga kamu dapat terpacu untuk melebihi target bulan ini di bulan depan.

5. Kontrapretasi

Setelah berhasil mencapai suatu target, jangan lupa untuk hadiahi dirimu ucapan selamat. Hal ini sangat bermanfaat untuk terus menumbuhkan semangat bekerja kamu.

 

Bagaimana? Kamu punya prinsip lain dalam mengembangkan bisnis?

January 16, 2016 at 3:23 pm

Lebih susah mengembangkan bisnis daripada menciptakan bisnis gan…