Author Posts

April 20, 2016 at 2:59 pm

Bisnis online pada saat ini merupakan bisnis yang cukup menjanjikan bagi setiap orang, terlebih lagi untuk para anak muda. Kesuksesan akan lebih mudah diraih jika pemilik bisnis online sadar bahwa ada kesalahan yang tidak sengaja dilakukan. Dibawah ini HaloMoney merangkum lima kesalahan tersebut. Check this out !

1. Tidak Memiliki Rencana Bisnis
Bisnis online memang tampak jauh lebih mudah dibandingkan dengan bisnis offline, tetapi cara menjalankannya jauh lebih rumit dibandingkan dengan segala macam bisnis offline. Kenapa? Karena selain harus memiliki modal dan ide yang kuat, kamu juga harus memiliki rencana bisnis yang matang! Tidak perlu formal, selama rencana bisnismu mencakup semua aspek yang kamu butuhkan!

2. Terlalu Fokus Pada Hal Kecil
Fokuskan pada hal-hal yang penting! Pikirkan tentang bagaimana cara mengembangkan dan membawa bisnis kamu ke tingkat yang lebih tinggi. Jangan terlalu fokus kepada hal kecil, seperti desain kartu nama, warna logo, dan hal yang kurang penting lainnya.

3. Tidak Khawatir Pada Modal
Jadilah realistis, siapa yang tidak butuh uang? Apapun yang kamu rencanakan dan jalankan dalam bisnismu membutuhkan modal untuk dijalankan. Selalu ada kemungkinan kamu akan kehabisan modal sebelum kamu mencapai kesuksesan. Buatlah strategi dimana kamu bisa menyeimbangkan pengeluaran dan pemasukan!

4. Jangan Meremehkan Harga Produk Kamu
Terkait dengan modal, tentunya kamu tidak mau kehabisan modal hanya untuk biaya operasional kamu. Harga yang kamu berikan kepada produk yang kamu juga sangat mempengaruhi naik turun bisnismu. Kalau memang kamu memerlukan modal yang tinggi untuk sebuah produk, jangan ragu untuk menjualnya dengan harga yang juga tinggi. Karena kualitas adalah kunci!

5. Keluarkan Lebih Untuk Promosi di Social Media
Kesalahan bisnis online yang satu ini memang jarang disadari, namun, seperti yang sudah kamu tahu sendiri, social media sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat. Otomatis, jalan untuk memasarkan produk kamu terbuka lebih lebar lagi. Jangan pernah remehkan kekuatan media sosial, kamu akan terkejut karenanya!

Sumber

May 18, 2016 at 11:31 am

Dan 1 lagi…

Lakukan sekarang, jangan kebanyakan mikir!

June 10, 2016 at 1:32 pm

Terima kasih buat artikelnya. Setuju banget nih, kalo mau berbisnis harus punya rencana yang rapi dan matang karena kalau tidak ada rencana, semuanya tidak akan berjalan dengan mulus.